PANDUAN MOBO




Manfaat dari penggunaan Mobile Outlet
ü  Alat transaksi penjualan bagi outlet owner atau frontliner,
ü Sumber pendapatan baru untuk outlet dengan mendapatkan poin yang dapat ditukarkanmenjadi hadiah sesuai dengan program yang berlaku di Indosat,
ü  Incentive dapat diterima dan dimonitor secara langsung,
ü  Meningkatkan rasa percaya diri bagi outlet untuk menjual produk Indosat,
ü  Meningkatkan hubungan yang erat dengan pelangganda outlet


Upgrade Manual:
Langkah 1:
1. Akses melalui Browser Mobile (di handphone) untuk mendownload file instalasi (*.apk). Selanjutnya diinstall di handphone tersebut. Pastikan pada saat download mengakses 

       URL https://iocmobile.indosatooredoo.com/download/
2.   Klik link download Mobile Outlet – Operational
3.  Akan tampil notifikasi "Replace application", kemudian pilih OK.

· Outlet yang memiliki smartphone selain tipe Android mengakses URL :

 Langkah 2:
1.       Download file instalasi menggunakan PC/Laptop darihttps://iocmobile.indosatooredoo.com/download/, kemudian transfer file instalasi (*.apk) ke Handphone menggunakan kabel data atau bluetooth.
2.       Klik link download Mobile Outlet – Operational
3.       Install aplikasi
4.       Akan tampil notifikasi "Replace application", kemudian pilih OK


Langkah –langkah Penggunaan MOBO ( mobile Outlet )
1. Mendapatkan Notifikasi Sms dari 777 sebelumnya, yang berisi username dan pass ( 6 digit /angka) ( smsnya jangan dihapus jika ada pengiriman 777 )
    2.  Jika sudah sudah dapatkan Username & pass Login

    3. Setelah login ( masuk ) akan ada perintah perubahan Pin, pastikan outlet harus merubah pin sebelumnya agar bisa melanjutkan/memilih  Menu MOBO
       4. Selanjutnya ada perintah untuk melengkapi security question buat (pertanyaan ) &  jawaban )


    5. DISTRIBUSI PRODUK

·Permintaan Produk :  Transaksi untuk melakukan permintaan sejumlah produk fisik (Kartu Perdana atau Voucherfisik) kepada distributor pembina


6. AKTIFASI PAKET : Transaksi untuk mengaktifkan Ad-on paket Indosat kepada pelanggan. Saldo dompetku akan berkurang pada saat transaksi ini sukses dilakukan oleh owner/frontliner

    7.PULSA ELEKTRONIK : Transaksi untuk mengisi pulsa isi ulang elektronik kepada   pelanggan sesuai dengan denominasi voucher yang diminta oleh pelanggan.  Balance/stok SEV akan berkurang pada saattransaksi ini sukses dilakukan oleh owner/frontliner.
  •   PLN TOKEN : Fitur ini digunakan oleh outlet untuk melakukan transaksi penjualan Token PLN untuk pelanggan PLN prabayar
  •   TAGIHAN PLN :  Fitur PPOB yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan pelanggan PLN paskabayar berdasarkan ID / Nomor meter pelanggan
  •   TAGIHAN PDAM :  Fitur PPOB yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulananpelanggan PDAM berdasarkan ID pelanggan
  •    TAGIHAN TELPON : Fitur PPOB yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulananPesawat Telepon (PSTN) dan Telkom Group berdasarkan Nomor / ID pelanggan
  •    TAGIHAN TV BERBAYAR : Fitur PPOB yang berfungsi untuk melakukan pembayaran tagihanbulanan TV Berbayar ID pelanggan
      8 .Permintaan Saldo : Fitur ini digunakan oleh outlet untuk melakukan permintaan Saldo SEV / Dompetku yang ditujukan kepada Distributor Pembina 

        9. Produk dan Distribusi : Fungsi ini digunakan oleh Outlet Owner & Frontliner untuk mengetahui stok produk fisik, balance SEV dan balance Dompetku produk tertentu yang dimilikinya 
          10. KOIN HADIAH :   Menu Program yang saat ini berlangsung ( info-info Program )
         11. POINT REWARD : Fitur ini digunakan oleh outlet untuk melihat pencapaian poin insentif diperoleh pada suatu Program Incentive Indosat yang diikuti. berdasarkan transaksi / kegiatan yang dilakukan oleh Outlet.

Ganti PIN dan Pertanyaan Keamanan Pada saat outlet owner atau frontliner melakukan login pertama kali pada aplikasi Mobile Outlet, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

1) Outlet owner atau frontliner diharuskan mengganti PIN Mobile Outlet

2) Melakukan input Security Question (Pertanyaan Keamanan)Jika kedua hal tersebut tidak  dilakukan terlebihdahulu, maka semua transaksi yang dilakukanakan gagal.

3. Notifikasi “Login gagal, user anda sedang aktif” saat login MO Notifikasi “Login gagal, user anda sedang aktif” terjadi jika user melakukan multi login (User melakukan login di handset/media lain ketika user yang bersangkutan sedang melakukan login). Pastikan user yang digunakan tidak dalam keadaan login dihandset/media lain.

4. Notifikasi “612 User Not Found” saat transaksi melalui USSDNotifikasi “612 User Not Found” terjadi jika pada saat melakukan transaksi melalui USSD,MSISDN yang digunakan belum terdaftar pada Mobile O

utlet sehingga transaksi yang dilakukan gagal. Pastikan nomor yang digunakan untuk melakukan transaksi melalui USSDtelah terdaftar pada Mobile Outlet.

5. Notifikasi “614 Invalid Token” saat transaksi Penerimaan Produk Fisik Notifikasi “614 Invalid Token” terjadi jika saat melakukan Penerimaan Produk Fisik kode token yang diinputkan tidak sesuai. Kode token harus sesuai dengan token yang tampil pada saat canvasser melakukan transaksi Sell In. Pastikan kode token yang diinputkan telah sesuai pada saat transaksi Penerimaan Produk.

6. Notifikasi “600 Invalid Password” saat transaksi Ganti Pin Notifikasi “600 Invalid Password” terjadi jika saat melakukan transaksi Ganti Pin, Pin lama yang diinputkan tidak sesuai. Pastikan Pin lama yang diinputkan benar.

7 .Notifikasi “632 Same Password” saat transaksi GantiPinNotifikasi “632 Same Password” terjadi jika saat melakukan transaksi Ganti Pin, Pin baru yangdiinputkan sama dengan Pin yang lama. Pastikan Pin

baru yang diinputkan berjumlah 6 digit dan berbeda dengan Pin lama.

8. Notifikasi “611 Invalid PIN” saat transaksiNotifikasi “611 Invalid PIN” terjadi jika saat melakukan transaksi Pin yang diinputkan tidak sesuai. Pastikan Pin yang diinputkan sesuai ketika

melakukan transaksi.

9. Notifikasi “633 Password is Too Short” saat transaksi Notifikasi “633 Password is Too Short” terjadi jika password yang diinputkan terlalu pendek dari password yang sebenarnya. Pastikan password yang diinputkan pada saat melakukan transaksi sudah sesuai.

10. Notifikasi “603 Msisdn is Exist” saat transaksi Notifikasi “Msisdn is Exist” terjadi jika pada saat transaksi Register Account Dompetku, nomor yang didaftarkan sudah terdaftar di sistem. Hal ini terjadi juga pada saat transaksi Tambah Frontliner dengan kondisi nomor yang didaftarkan sudah terdaftar pada sistem baik sebagai Outlet Owner maupun Frontliner. Pastikan nomor yang akan didaftarkan belum terdaftar pada sistem.

11.Notifikasi “606 Insufficient Product” saat transaksi Notifikasi “606 Insufficient Product” atau “Serial No Tidak Ditemukan” pada saat transaksi Penjualan Kartu Perdana atau Voucher Fisik terjadi jika Serial No dari produk yang diinputkan tidak ada pada stock outlet. Pastikan Serial No yang diinputkan sudah sesuai dan ada pada stock outlet yang dapat ditampilkan pada Aplikasi Mobile Outlet.

12. Notifikasi “Dompetku Auth Bad Password” saat transaksi Notifikasi “Dompetku Auth Bad Password” terjadi jika saat melakukan transaksi Aktivasi Paket, Register Account Dompetku atau melakukan pemeriksaan Saldo Dompetku, user yang bersangkutan memasukkan Pin Dompetku yang salah. Pastikan pin dompetku yang dimasukkan sudah benar.

13. Notifikasi “Unknown Appication” saat transaksi melalui media USSD Notifikasi “Unknown Application” pada saat transaksi menggunakan USSD terjadi jika user terlalu lama diam pada satu menu USSD. Saat ini waktu Timeout pada USSD adalah 30 detik.Pastikan shortcode USSD yang diakses adalah *777# dan memastikan bahwa pengguna tidak diam di satu menu USSD lebih dari 30